Xbox One

Microsoft_Xbox

Microsoft telah merilis konsol game generasi terbaru Xbox One pada 21 Mei 2013 lalu. Meski begitu, kecanggihan Xbox One baru terungkap beberapa lama setelah diperkenalkan.

 

Dilansir dari laman Polygon, Rabu (17/7/2013), Xbox One kini punya kemampuan untuk dimainkan meskipun sedang mengunduh permainan. Hal ini dikonfirmasi perwakilan Microsoft ke Polygon.

Sebelumnya, Xbox One diketahui bisa dimainkan pengguna via disc, meskipun pengguna sedang menginstal game dari disc ke sistem yang ada di hard drive. Semua permainan yang berbasis disc memang harus diinstal ke konsol tersebut.

Tapi saat itu belum diketahui apakah fungsi itu juga berlaku saat mengunduh dari Xbox Live, dan bukan berbasis disc. Konfirmasi dari Microsoft itu mengungkap bahwa permainan tetap bisa dilakukan meski sambil mengunduh dari Xbox Live.

 

Berbeda dengan Xbox One, konsol Sony PlayStation 4 yang merupakan pesaingnya, hanya bisa mendukung untuk memainkan game saat sudah mengunduh sejumlah porsi dari keseluruhan yang harus diunduh. Hal ini diungkap pengembang Sony dalam sebuah konferensi pengembang pekan lalu.

Untuk permainan berbasis disc, PlayStation 4 memperlakukan sistem yang sama seperti Xbox One. Gamer baru bisa memainkan game dengan memutar disc di konsol, dan bermain saat sistem mulai menginstal permainan ke hard drive secara otomatis.

This entry was posted in Teknik Komputer dan Jaringan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s